15 Tempat Wisata Di Cileungsi Dan Sekitarnya

Cileungsi, yang merupakan salah satu kecamatan di kota Bogor ini bisa jadi terdengar asing untuk kamu. Kecamatan yang satu ini nyatanya memiliki beberapa tempat wisata. Nah kali ini kita akan mangulas apa saja tempat wisata di Cileungsi. Wisata Cileungsi ini sangat cocok untuk kalian pilih sebagai tempat liburan bersama keluarga.

Cileungsi sendiri terletak di kota Bogor, Jawa barat. Jarak Cileungsi ke ibukota Jakarta cukup dekat, ialah 1,5 jam perjalanan. Cileungsi sendiri sangat cocok jadi destinasi wisata untuk kamu yang mau liburan bersama keluarga tetapi tidak memiliki cukup waktu luang. Nah, Inilah deretan tempat wisata di Cileungsi dan sekitarnya buat berakhir pekan dengan biaya yang murah meriah.

15 Tempat Wisata di Cileungsi dan Sekitarnya buat Berakhir Pekan

Inilah deretan tempat wisata di Cileungsi dan sekitarnya buat berakhir pekan dengan biaya yang murah meriah.

Curug Parigi

Curug Parigi

Objek wisata yang kami rekomndasikan ialah Curung Parigi. Wisata ini sangat cocok untuk kamu yang isntagramable. Gimana tidak? Wisata ini menawarkan bermacam spot foto yang menarik juga tadinya, wisata ini pernah viral di media sosial. Netizen juga mengatakan tempat ini merupakan Niagara tipe mini yang terdapat di Indonesia. Apabila kamu mau kesini, kami wajib siap siap dengan akses jalur yang kurang bagus. Tetapi tenang, hambatan di jalanan akan terbayarkan dengan ketenangan di tengah hiruk pikuk wilayah industri di sekitarnya.

Taman Sigantang Nambo

Taman Sigantang Nambo

Taman Sigantang Nambo berlokasi di Desa Nambo. Tempat wisata ni sangat recommended untuk wisata keluarga.
Di sini juga tersedia spot foto, kuliner dan tempat karaoke. Harga tiketnya juga seikhlasnya saja, hanya mengisi kotak saja.

Pesona Alam Pulekan

Pesona Alam Pulekan

Pesona Alam Pulekan ini tidak jauh dari Taman Sigantang Nambo. Cuma sekitar dua kilometer dari Taman Sigantang Nambo.
Di sini pula terdapat berbagai spot foto selfie yang recommended.
Harga tiketnya juga hanya membayar seikhlasnya saja.

Hutan Jati Ciangsana

Hutan Jati Ciangsana

Wisata Hutan Jati Ciangsana ini termasuk wisata baru di Cileungsi.
Di sini terdapat banyak spot foto dan berbagai kuliner.
Ada juga wahana terbaru di wisata ini, yaitu wahana arung jeram.
Namun, wahana arung jeram ini masih dalam perbaikan.
Harga tiket di sini juga masih gratis atau bisa membayar seikhlasnya saja.

Gazebo Ustadz Wardi

Gazebo Ustadz Wardi

Gazebo Ustadz Wardi ini berada sekitar 15 menitan dari Hutan Jati Ciangsana.
Gazebo Ustadz Wardi ini juga menyajikan kesejukan alam dari hutan bambu di sekitarnya.
Kesejukan alam tersebut bisa dinikmati bersamaan dengan menyantap kuliner di tempat wisata ini.

Kali Cibarengkok

Kali Cibarengkok

Kali atau Sungai Cibarengkok ini tepatnya ada di Jalan Raya Jonggol.
Hanya perlu membayar parkir saja untuk masuk ke tempat wisata ini.
Selain menyediakan kuliner, di sini juga kita bisa mandi di sungai ini.
Bahkan, kita bisa berenang di sungai bersih ini sambil menikmati kesejukan alam. Harga tiket di sini juga cukup hanya membayar parkir.

Hobbit Hill

Hobbit Hill

Wisata yang satu ini mempunyai konsep ala tempat tinggal hobbit ini ialah suatu kawasan wisata yang sangat cocok buat kamu kunjungi bersama keluarga. Tempat ini pula selaku wisata edukasi tentang bermacam berbagai kebun serta halaman bermain. Dikala kamu berada di objek wisata satu ini, kamu akan merasakan berada di film Lord of The Rings. Wisata yang satu ini pula dilengkapi restoran jika kamu lapar saat bermain.

Museum Komodo

Museum Komodo

Museum yang satu ini cocok buat kamu yang kepo tentang hewan komodo. Museum ini ialah wisata edukasi dimana disediakan bermacam pengetahuan tentang hewan asli pulau Komodo ini. Tidak hanya itu, museum ini pula menaruh koleksi bermacam hewan reptil, burung, serta kupu kupu.

Museum Prangko

Jika kamu berangkat ke museum Komodo, jangan lupa untuk mampir ke museum Prangko. Meseum ini sangat cocok buat kamu yang pecinta prangko. Di museum ini kamu bisa mempelajari bermacam perihal tentang perangko serta surat menyurat sampai sejarahnya. Tidak hanya itu, museum ini pastinya mempunyai bermacam tipe prangko.

Taman Buah Mekarsari

Taman Buah Mekarsari

Wisata yang satu ini sangat populer di kota Bogor serta jadi kebanggaan Cileungsi. Wisata ini dilansir dari web formal kecamatan Cileungsi mempunyai 1.470 varietas tunaman buah serta 100.000 tumbuhan, terdapat di antaranya tumbuhan rempah, tumbuhan biofarma, tumbuhan pangan, tumbuhan hias, tumbuhan sayur, tumbuhan industri, serta tumbuhan pelindung. Disini kamu juga bisa melihat tumbuhan yang unik, semacam Barbados cherry, jambu air irung petruk, jambu air cengkih, nanas arnis, jambu air toon klow, dan persilangan buah cempedak serta nangka yang dinamakan pedakka, cempeka, serta nangkadak. Wisata ini juga sediakan tanaman- tanaman sangat jarang semacam bunga bangkai, sawo kecik, kesemek, dan serta masih banyak lagi. Pokoknya, taman yang satu ini sangat lengkap serta high rekommended.

Lihat juga: Perumahan di Cileungsi dekat Mekarsari

Telaga Arwana

Telaga Arwana

Tempat wisata yang juga bisa menjadi destinasi wisata alternatif bagi keluarga yang ada di sekitar Cileungsi adalah Telaga Arwana. Tempat ini ialah tempat wisata yang cocok untuk anak – anak.
Di tempat ini terdapat beberapa wahana permainan seperti flying fox, paint ball, ATV dan juga terdapat fasilitas lain seperti kolam pemancingan, arena outbond, kolam renang dan juga waterpark yang cukup luas. Akses yang mudah dan juga harga tiket masuk yang terjangkau menjadi alasan tempat ini selalu ramai dikunjungi.

Gunung Kapur Klapanunggal

Gunung Kapur Klapanunggal

Jika kamu mencari tempat dengan pemandangan yang lain daripada yang lain, maka kamu bisa mengunjungi Gunung Kapur Klapanunggal. Gunung kapur ini mulai ramai dikunjungi karena memiliki panorama yang indah. Tempat yang dulunya merupakan tempat penambangan gunung kapur ini kini menjadi salah satu tempat yang sering dijadikan objek foto.
Bentuk batuan bekas aktivitas tambang menjadi berbentuk unik sehingga menjadi salah satu daya tarik wisatawan untuk datang kesini. Tak hanya itu, di sini juga terdapat sebuah cekungan yang seolah menjadi bentuk sebuah goa kecil. Akses menuju tempat ini pun cukup mudah dan nyaman. Kendaraan roda dua bisa mencapai tempat ini. Selain itu banyak juga pengunjung yang menuju ke sini dengan bersepeda.

Lihat juga: Perumahan Murah di Cileungsi Dp Cuma 5 Juta All in

Cibubur Garden Diary

Cibugary

Cibubur Garden Diary atau yang lebih dikenal dengan Cibugary ini merupakan peternakan sapi perah dan juga kambing yang menjadi agrowisata edukatif bagi anak – anak. Di sini anak – anak akan diajak untuk memandikan sapi, memberi makan sapi, dan juga memerah susu sapi.
Selain itu anak – anak juga akan diajak untuk melihat bagaimana proses susu sapi tadi diolah sedemikian rupa hingga menjadi susu sapi yang siap di konsumsi. Tempat ini juga menjual berbagai produk olahan sapi lainnya.

Bumi Perkemahan Cibubur

Bumi Perkemahan Cibubur

Tempat wisata lain yang juga berada tidak jauh dari Cileungsi adalah Bumi Perkemahan dan wisata Cibubur. Tempat yang sering dijadikan perkemahan oleh pramuka ini merupakan tempat wisata keluarga yang menawarkan kesejukan dan keasrian. Selain itu, di tempat ini juga terdapat area permainan outdoor dan juga kolam. Jika datang berkelompok, di tempat ini juga ada banyak permainan kelompok yang bisa anda lakukan untuk menambah keakraban. Ini juga merupakan salah satu tempat wisata di Jawa Barat yang banyak dikunjungi.

Taman Bunga Wiladatika

Taman Bunga Wiladatika

Wisata yang satu ini ialah salah satu taman bunga terindah di Indonesia. Wisata ini mempunyai panorama alam yang indah dengan bunga berbagai tipe serta warna bisa jadi salah satu pilihan tempat wisata kamu. Tidak hanya itu, di tempat wisata ini juga terdapat air terjun buatan, goa mini serta pancuran air yang bisa jadi pemandangan. Taman Bunga Wiladatika ini pula ialah salah satu taman bunga terindah di Indonesia.

itulah tempat wisata di celeungsi, salah satu kecamatan di kota Bogor. Jangan lupa share ke sahabat kamu maupun keluargamu. Tidak hanya itu, ajak mereka ke wisata ini ya! Boleh di Share Jika Berkenan!

Sumber: deskjabar.pikiran-rakyat.com – kumparan.com – tempatwisataunik.com