Kiat Memilih Properti Untuk Investasi

Properti bisa menjadi investasi tapi tidak semua rumah bisa menjadi investasi apalagi jika properti yang Anda beli diniatkan untuk investasi, Untuk itu saya akan berbagi tips untuk Anda bagaimana memilih properti yang baik.

Kiat Memilih Properti Untuk Investasi
  1. Sesuaikan kriteria properti sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda, ukur penghasilan bulanan karena ini akan menentukan risiko kedepannya dan jika anda ingin melakukan pembayaran secara kredit paling tidak Anda harus memiliki dana minimal 20% dari harga properti yang ingin Anda beli. Selai itu Anda juga harus menyiapkan biaya asuransi, pajak, biaya konsultasi dan administrasi di luar dari biaya angsuran bulanan yang harus anda siapkan.
  2. Lokasi, inilah kata kunci utama Jika anda berpikir investasi dalam bentuk properti. Lakukan survei lapangan untuk mengetahui lokasi properti yang ditawarkan pastikan akses menuju lokasi mudah dan ada fasilitas sarana kebutuhan sehari-hari seperti pusat perbelanjaan, supermarket dan tempat makan. Lokasi yang strategis akan menjadi nilai tambah bagi properti yang ingin dijadikan investasi, jangan lupa perhatikan juga lokasi premium seperti pusat bisnis dan sarana pendidikan. salah satu contoh perumahan yang lokasinya stategis yaitu grand nusa indah
  3. Performa pengembang, ingat pengembang properti butuh dana besar pilih pengembang properti yang tidak bermasalah dengan keuangan dan juga proses pembangunan. Cara mudahnya cari sendiri nama pengembang melalui situs pencarian,
  4. Beli pada saat harga masih murah, saat masa pra penjualan properti yang ditawarkan akan jauh lebih rendah karena proyek yang ditawarkan masih berupa konsep. calon investor dapat mengambil peluang ini, beberapa perumahan menetapkan harga selangit karena mereka memiliki infrastruktur yang cukup lengkap dan berdekatan dengan proyek pemerintah pembangunan jalan tol misalnya akan membuat properti 50% jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan lokasi lain namun yang perlu dipastikan adalah lokasi yang Anda pilih aman dari pembebasan tanah.
  5. Jangan mudah tergiur promosi, jangan mudah tergiur bila ada penawaran hunian yang murah apalagi jauh di bawah rata-rata. Anda harus berhati-hati dalam hal ini karena bisa jadi hunian tersebut belum memiliki sertifikat atau tanahnya masih tanah girik.
Baca Juga  22 Ide Dekorasi Dinding Ruang Tamu Agar Terlihat Cantik

Nah itu dia tips utama bagi Anda yang ingin memiliki hunian, sudah siapkah anda memiliki hunian ???